Mendidik Anak Coba-Coba

Assalamu’alaykum bunda shalihat.. Ilmu apa yang sudah kita berikan untuk sikecil sampai hari ini ya bunda? Karena seharusnya sejak dini sikecil sudah dididik orangtua dengan baik. Diajarkan aqidah, akhlak, dan berbagai kewajiban ibadah.
.
Jangan sampai kita lalai terhadap peranan ini, maka akan lahirlah generasi yang gamang akidah dan agamanya. Generasi yang mudah terombang-ambing tak berprinsip.
.
Sejarah kita mencatat contoh ibu-ibu yang istimewa. Ibu-ibu yang melahirkan tokoh-tokoh besar ulama Islam. Mereka inilah yang terdepan untuk dijadikan teladan.
.
Imam Syafi’i bercerita tentang masa kecilnya, “Aku adalah seorang anak yatim. Ibukulah yang mengasuhku. Namun ia tidak memiliki biaya untuk pendidikanku. aku menghafal Alquran saat berusia 7 tahun. Dan menghafal (kitab) al-Muwaththa saat berusia 10 tahun. Setelah menyempurnakan hafalan Alquranku, aku masuk ke masjid, duduk di majelisnya para ulama. Kuhafalkan hadits atau suatu permasalahan. Keadaan kami di masyarakat berbeda, aku tidak memiliki uang untuk membeli kertas. Aku pun menjadikan tulang sebagai tempat menulis”. Walaupun memiliki keterbatasan materi, ibu Imam Syafi’i tetap memberi perhatian luar biasa terhadap pendidikan anaknya.
.
Yuk bunda didik sikecil dengan ilmu yang sesuai syariat dengan mencontoh ibu ibu istimewa para ulama besar Islam.
.
-taat sejak dini, tuk lahirkan generasi islami-

Write a Reply or Comment

13 − eight =